Masa Depan Messi Bersama Barcelona Masih Abu-Abu

Rumor tentang ketidakjelasan masa depan Lionel Messi bersama Barcelona semakin santer terdengar seiring dengan tidak tercapainya kesepakatan dengan pihak manajemen klub.

Pep Sebut Levvel Messi di Atas Ronaldo

Messi di Mata Mereka

Siapa yang tak kenal sosok Lionel Messi? Pemain yang berhasil mengubah persepsi masyarakat tentang sepakbola lewat gerakan ajaibnya yang meliuk-liuk melewati hadangan lawan tanpa bisa dihentikan.

Belum lagi fenomena ‘Gol Tangan Tuhan’ yang menjadi trademark legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona pun berhasil dipraktikan ulang oleh Messi saat Barcelona jumpa Espanyol pada 2007 silam.

Sihir Leo Messi pun semakin menjadi-jadi saat Blaugrana ditangani oleh Pep Guardiola. Lewat gaya permainan tiki-taka ala Pep yang merupakan penyempurnaan dari gaya total football ala Johan Cruyff, nama Messi pun semakin melambung di kancah sepakbola dunia menyaingi nama Cristiano Ronaldo yang berhasil melejit lebih dulu.

Hingga kini Guardiola tak lagi melatih Barcelona, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut masih tak bisa melupakan bagaimana luar biasanya permainan kapten timnas Argentina tersebut.

Pria yang kini menjabat sebagai juru taktik Manchester City tersebut pun bahkan berani menyatakan bahwa Messi memiliki level permainan yang berada jauh di atas sang rival, Cristiano Ronaldo.

“Messi? Dia adalah yang terbaik, terbaik dari yang terbaik yang pernah ada. Messi sangat mengerti bagaimana carany untuk bermain, bagaimana cara untuk mencetak gol dan bahkan dia juga mampu membuat keseluruhan tim bermain dengan bagus. Messi yang terbaik,” sebut Pep saat ditanya media setempat.

“Ya, tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para pemain lain, khususnya Cristiano (Ronaldo), Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Meskipun Ronaldo berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini, tetapi maaf, anda tak bisa menyamakan level Lionel Messi,” tambah manajer yang dulu juga pernah bermain untuk Barcelona tersebut.

Masa Depan Messi Masih Belum Jelas

Barca Tanpa Messi? Apa Jadinya? – David Villa

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona sepertinya saat ini masih abu-abu. Messi yang kontraknya akan berakhir pada 2018 ini dikabarkan belum juga mencapai kata sepakat dengan manajemen soal nilai kontrak baru nya.

Melihat situasi seperti ini, berbagai spekulasi tentang masa depan dari peraih 5 trofi Ballon d’Or ini pun akhirnya mencuat. Dan seperti gerombolan serigala lapar yang melihat rusa yang tersesat, sejumlah klub raksasa eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain pun siap menyambut peluang emas untuk merekrut pemain yang kerap disebut titisan Maradona tersebut.

Menanggapi desas-desus tersebut, pemain yang pernah merumput di Nou Camp bersama Messi, David Villa, berpendapat bahwa Barcelona tidak akan lagi sama seperti saat ini jika harus kehilangan Messi.

“Sejujurnya, saya tak terlalu mengetahui hal tersebut (rumor habisnya kontrak Messi bersama Barca). Akan tetapi, saya yakin cepat atau lambat akan terjalin kesepakatan antara dia (Messi) dengan manajemen klub. Messi sangat mencintai Barcelona seperti halnya Barcelona mencintai Messi. Entah apa jadinya jika mereka (Barcelona) kehilangan sosok Messi,” ujar Villa yang sekarang bermain di Major Super League, USA.

Sedangkan saat ditanya tentang peluang Barcelona di kancah La Liga musim ini, Villa menganggap Tim Catalan masih berkesempatan mengangkat trofi musim ini meski tertinggal dari sang seteru abadi, Real Madrid di puncak klasemen.

“Ya, menurut saya saat ini Real Madrid memang sedang dalam performa terbaiknya. Namun, perjalanan masih panjang, dan saya yakin jika pertarungan antara Madrid, Barca dan Atletico akan terus berlangsung hingga akhir musim kompetisi ini,” tutup pemain yang pernah menjadi ujung tombak Blaugrana tersebut.

Apakah La Pulga memang tak ingin memperpanjang kontraknya bersama Barcelona?

Comments are closed.